Wednesday, November 23, 2016

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri / Resign Letter

·
Contoh surat pengunduran diri kali ini dibuat untuk memberikan referensi kepada pembaca tentang tata cara serta bagaimana format penulisan surat pengunduran diri / resign letter.

Nah, ketika membuat surat resign kita harus memperhatikan bahasa penulisan yang resmi mutlak digunakan dengan menjaga sopan santun dan tidak menyinggung kolega di perusahaan terdahulu. Pesan dan kesan serta ucapan terimakasih di dalam surat tersebut juga perlu dibuat untuk mempererat hubungan anda dengan perusahaan terdahulu.

Silahkan disimak dua buah contoh surat resign dibawah ini :


surat resign

Contoh surat pengunduran diri bahasa indonesia

Makassar, 24 Januari 2013

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap Anda)

Contoh surat pengunduran diri bahasa inggris

Banyuwangi, 13 January 2011

Mrs Maria Eva
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki Rahmat 03
Banxuwangi

Dear Mrs Maria Eva,
I hereby convey my resignation as Stock ADM Gudang due to (your reason).
My resignation is not caused by any dissatisfaction with the company. On the contrary, I did enjoy my work here and hadlearneda lot from your company.

I wish to express my greatest gratitudefor allthe guidance and wonderful opportunity extended to me in gaining invaluable experience at the company.

Sincerely,

Ronald Pakundez

Demikian contoh surat yang sempat saya berikan kali ini, semoga berguna dan bermanfaat.

artikel terkait :
contoh surat kuasa
contoh cv
contoh surat lamaran kerja
(σ‾▿‾)-σ UPDATE STATUS ke FACEBOOK

0 comments:

Post a Comment

Comment